Tips Tukar Tambah Laptop Mudah dan Aman

tukar tambah laptop tritop.co.id

Tukar Tambah Laptop – Sekarang jual beli sangat mudah, tidak perlu keluar rumah apalagi cari-cari tempat. Semua bisa dilakukan secara online, menggunakan HP atau Laptop. Tapi selalu hati-hati dalam jual beli online, karena banyak penipuan terjadi, oleh karena itu pastikan barang tersebut asli atau tidak.

Berlaku juga untuk barang elektronik seperti laptop. Menjual laptop juga sangat mudah sekarang, cukup lihat merk dan spesifikasinya di toko tersebut, untuk memastikan, bisa di cek di google juga, apakah laptop tersebut spesifikasinya sesuai atau tidak.

Kalau mau tukar tambah laptop juga bisa lo! Banyak tempat bisa digunakan untuk melakukan tukar tambah seperti, tokopedia, shopee, olx, facebook, instagram, dll. Tapi harus tetap hati-hati agar tidak tertipu. kamu juga bisa kunjungi laptopmati.id / tritop.co.id untuk jual beli laptop segala kondisi ( hidup, rusak dan mati ).

Ada beberapa tips yang harus dilakukan sebelum tukar tambah laptop, untuk itu baca terus artikel ini! 

Tips Tukar Tambah Taptop

1. Pastikan Laptop Milik Pribadi

Dalam tukar tambah harus ada barang terutama barang tersebut milikmu, agar tidak ribet dalam transaksi nantinya. Jika mau menukar tambah milik teman atau orang lain, pastikan melihat detail barang secara spesifik.

2. Periksa Apa Ada Kerusakan

Periksa semua kondisi laptop mulai dari hardware dan software nya. Mau periksa sendiri atau cari teman bisa, asalkan paham betul dengan laptop.

Baca Juga :  Tips Memilih Laptop Bekas sesuai Kebutuhan

Cek mulai dari bodi apa ada kerusakan, lecet-lecet atau mungkin ada yang pecah, engselnya jangan lupa juga, LCD ada kerusakan atau normal, Baterai kesehatannya berapa, keyboard, touchpad, slot-slotnya, WIFI, dll.

Jika laptop mau di tukar dalam keadaan rusak atau mati, pastikan diinfokan dengan lengkap ke orang yang mau tukar tambah. Jangan ada yang di tambah-tambahi atau di kurang-kurangi.

Kamu bisa perbaiki dulu ke tempat servis yang kamu kenal dengan baik, atau kamu mau tukar tambah dengan keadaan rusak juga tidak apa-apa tapi harus jujur saat transaksi.

3. Cek Spesifikasi Lengkap

Selanjutnya yaitu cek spesifikasi laptop, bisa langsung di cek dari bawaan laptop atau menggunakan aplikasi tambahan. Informasikan detail spesifikasi tersebut ke orang yang mau tukar tambah, agar nanti ketika di cek sama dan tidak terjadi masalah.

4. Tulis Kelengkapan Laptop

Tulis kelengkapan laptop misal masih fullset, tinggal charger saja, atau bahkan cuma laptop saja. 

5. Backup Data Penting dan Lakukan Instal Ulang

Jangan lupa untuk membackup data penting dengan menggunakan flashdisk atau harddisk eksternal. Kemudian lakukan install ulang supaya laptop lebih enteng seperti baru.

Isi aplikasi yang diperlukan saja seperti aplikasi browser, office, menonton video, dan musik. Jangan install aplikasi yang tidak diperlukan supaya tidak memenuhi penyimpanan.

6. Cek Harga

Browsing terlebih dahulu atau tanya-tanya teman mengenai harga laptop, baik dalam keadaan masih normal atau rusak. Jika kamu asal dalam menentukan harga, sangat sulit untuk menukarnya. 

Barang yang akan kamu ambil juga sama, pastikan kamu lihat dulu harga pasarannya supaya kamu tidak rugi juga. 

7. Komunikasi Harus Selalu Di jaga

Pastikan menjaga komunikasi dengan baik, sopan dalam berkomunikasi jangan pernah mengolok-olok atau meremehkan. Jika tidak tahu, jelaskan dengan baik dan perlahan. Jangan sampai berbohong saat menjelaskan, supaya saat terjadi transaksi dan terjadi komplain maka kamu sudah menjelaskan den menyertakan detail tersebut.

Baca Juga :  Jual Laptop Bekas Pontianak

8. Cek Laptop Yang Sudah Di Tukar

Setelah tukar tambah, kamu bisa mengecek kembali laptop tersebut. Jika ada masalah dan tidak sesuai dengan keterangan kamu bisa melakukan komplain.

Itulah beberapa tips yang bisa kami bagikan ke kamu, agar tukar tambah laptop jadi lebih mudah dan aman. Untuk kamu yang berada di Denpasar tapi bingung mau jual laptop bekas kamu? Bisa langsung hubungi nomer wa 085333222881 / 085333000861.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *