Biaya Servis Laptop Rusak Biasa & Laptop Mati Total

Biaya Servis Laptop Mati Total Tritop.co.id

Biaya Servis Laptop Mati Total – Kita tahu bahwa laptop sangat berguna untuk banyak hal. Tetapi jika suatu masalah terjadi pada laptop maka itu akan sangat merugikan, tingkat kerusakan pada laptop lebih tinggi daripada komputer. Hal ini bisa terjadi karena kebiasaan kita dalam memakai laptop, misal membawa laptop sembarangan, menaruh di tempat yang tidak seharusnya, menaruh benda berat di atas laptop dan sebagainya.

Kerusakan yang biasa terjadi pada laptop seperti keyboard error, lcd bergaris, lcd rusak, baterai cepat habis, laptop sering mati sendiri, laptop mati dan lain-lain. Jika kamu mengalami masalah ini jangan bingung dulu, karena setiap masalah pada laptop bisa di perbaiki, terlebih jika kerusakan tersebut di bilang ringan. 

Sebenarnya bahkan laptop yang mati saja bisa di perbaiki kembali meskipun harus mengeluarkan biaya lebih untuk mengatasi masalah tersebut. Untuk bisanya sendiri sangat bermacam-macam, semua itu tergantung dari tingkat kerusakan yang terjadi.

Mau tau biaya servis laptop mati total? Yuk ikuti terus, karena kami akan membagikan biaya yang perlu di keluarkan jika laptop mengalami masalah.

9 Daftar Biaya Servis Laptop

1. Biaya Install Ulang OS

Install ulang biasanya terjadi karena ada masalah pada OS yang lama, hal ini sering terjadi karena virus ada kerusakan pada sistem dan hal lainnya. Tak jarang juga bisa terjadi karena hardisk yang bermasalah, mungkin bisa korup atau secara tidak sengaja terformat. 

Baca Juga :  Laptop Mati Total & Lampu Indikator Tidak Menyala

Install ulang bisa di lakukan dengan berbagai media seperti memakai flashdisk atau cd/dvd ( jika laptop masih support ). Nah, seperti yang kalian ketahui bahwa install ulang laptop memerlukan biaya juga, biasanya untuk biayanya sekitar 75 hingga 150 ribuan saja.

Jual beli laptop segala kondisi bisa di tritop

wa : 085333000861 website : www.tritop.co.id

2. Biaya Flash BIOS

Flash BIOS memang jarang di lakukan karena ini terjadi karena kerusakan tertentu pada laptop seperti, laptop tidak bisa di nyalakan, lampu indikator laptop menyala tapi layar hitam, tidak bisa mengakses BIOS / Safe Mode, hingga tidak muncul logo laptop saat di nyalakan.

Jika hal tersebut terjadi maka besar kemungkinan BIOS laptop perlu di flash. Tujuannya agar BIOS menjadi lebih baru. Untuk biaya flash BIOS sendiri mulai 100 ribu hingga 300 ribu saja. Hal ini bisa di lakukan oleh tempat service tertentu atau service center.

3. Biaya Servis keyboard

Berbagai masalah bisa terjadi pada keyboard karena beberapa alasan seperti ada debu dan kotoran yang menempel, laptop jarang di pakai atau keyboard memang sudah waktunya di ganti/usang. Untuk biaya penggantian keyboard tergantung dari merk dan jenis laptop tersebut, biasanya biayanya sekitar 100 ribu hingga 400 ribu saja.

4. Biaya Servis Touchpad

Mungkin pernah kalian pada saat pakai laptop touchpad laptop error, sulit di pakai atau sering gerak sendiri, itu tandanya ada masalah pada touchpadnya. Sebaiknya kamu segera bawa ke tempat servis untuk menangani masalah tersebut, biaya yang harus kamu keluarkan jika touchpad rusak adalah 200 ribu hingga 400 ribuan.

5. Biaya Servis Layar LCD

Layar laptop merupakan komponen yang paling sensitif di antara lainnya. Karena sering terjadi kerusakan pada layar laptop, seperti layar bergaris, layar pecah, lcd mati dan lainnya. Tentunya akan sangat mengganggu dalam kita memakai laptop, terlebih semua gambar akan di tayangkan oleh layar laptop.

Baca Juga :  Laptop Mati Tapi Lampu Indikator Baterai Hidup

Untuk itu sebaiknya kamu perlu mengganti layar agar bisa di pakai kembali. Biaya yang harus di keluarkan cukup mahal, tergantung merk dan tipenya mulai dari 700 ribu hingga 1,5 juta an.

6. Biaya Servis RAM Laptop

RAM laptop yang bermasalah bisa menyebabkan banyak hal seperti bluescreen, laptop gak bisa nyala, layar gelap saat di nyalakan dan lain-lain. Biasanya RAM masih bisa di perbaiki dengan berbagai cara, tetapi jika sudah tidak bisa lagi terpaksa harus menggantinya dengan yang baru. Untuk biaya yang harus di keluarkan adalah 250 hingga 800 ribuan bahkan bisa jutaan tergantung dari jenis RAM tersebut.

7. Biaya Ganti Baterai Laptop

Jika baterai laptop bermasalah tentunya akan sangat merugikan, karena sumber daya yang di dapatkan berasal dari baterai. Apabila baterai rusak itu akan sangat berbahaya, karena baterai berfungsi untuk menstabilkan aliran listrik sehingga sesuai dengan komponen lainnya.

Sering terjadi masalah serius saat baterai laptop bermasalah, seperti laptop mati atau kerusakan pada beberapa komponen seperti RAM, hardisk hingga motherboard. Maka dari itu sebaiknya baterai di ganti, untuk biayanya sendiri kamu bisa mengeluarkan uang sebesar 500 ribu hingga jutaan.

8. Biaya Servis Hardisk / SSD

Hardisk / SSD berfungsi menyimpan semua data termasuk OS. apabila ada permasalahan pada hardisk / ssd maka laptop tidak bisa berfungsi normal, maka sebaiknya harus di ganti. Untuk biayanya sendiri sangat beragam, tergantung jenis dan ukuran hardisk tersebut, biasanya mulai 200 ribu hingga jutaan.

9. Biaya Servis Motherboard

Motherboard yang rusak akan menyebabkan laptop mati total, karena semua komponen terhubung di motherboard. Sebaiknya harus segera di ganti dengan yang baru tetapi jika masih ada kemungkinan bisa di servis sebaiknya di servis dulu. Untuk biaya servis motherboard 200 ribuan tetapi jika sampai harus ganti baru biayanya sekitar 800 ribu hingga 3 jutaan.

Baca Juga :  Penyebab Laptop Mati Tiba Tiba

Itulah hal yang bisa kami sampaikan mengenai biaya servis laptop mati total dan biaya servis komponen lainnya. Semoga bermanfaat dan membantu permasalahanmu,

Jika laptop kamu tidak terpakai karena rusak, bisa saja jual ke kami di situs www.tritop.co.id atau hubungi nomor wa 085333000861.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *